Jumat, 28 November 2008

Bupati Aoh Mulai Sosialisasi Visi dan Misi


MBAY, PK -- Bupati Nagekeo, Drs. Yohanes Samping Aoh dan wakilnya, Drs. Paulus Kadju selama dua hari, Senin dan Selasa (24-25/11/2008), mensosialisasikan visi dan misi kepada para kepala desa (kades), lurah, camat, pimpinan dinas, badan dan bagian lingkup di Setda Nagekeo. Sosialisasi visi dan misi itu dilakukan di Pondok SVD Danga-Mbay. Sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk menyamakan persepsi semua aparat pemerintah tentang arah dan sasaran pembangunan di Nagekeo, lima tahun ke depan.
Demikian hasil pantauan Pos Kupang di Pondok SVD Danga-Mbay, Selasa (25/11/2008) pagi. Saat itu Bupati Nani Aoh mengibaratkan kondisi Nagekeo sekarang ini seperti pesawat yang akan take off (lepas landas) di bandara, dimana pilotnya masih mencari posisi agar pesawat bisa lepas landas dengan mulus dan sampai tujuan dengan selamat.
Bupati Aoh menjelaskan, mekarnya Nagekeo dari kabupaten induk, Ngada, bertujuan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Nagekeo melalui pendekatan pelayanan pelayanan oleh pemerintah.
"Agar kerja itu baik dan berhasil, perlu ada kebersamaan dan solidaritas dalam membangun Nagekeo dengan motto 'Ingatkan yang Lupa, Benahi yang Tercecer dan Jemput yang Tertinggal'. Saling mengingatkan jika ada yang lupa, lalai dalam melaksanakan tugas dalam membangun. Sarana dan prasarana umum seperti jalan, air bersih yang belum dibenahi, harus kita benahi. Dengan begitu kita bisa mengejar ketertinggalan," kata Mantan Bupati Ngada ini.
Dia meminta semua pejabat pemerintah mulai dari kades/lurah, camat sampai pimpinan dinas/badan/bagianharus bisa membuat terobosan dalam melaksanakan tugas agar bisa membawa kemajuan.
Sesuai jadwal kegiatan sosialisasi yang diperoleh Pos Kupang, di hari pertama, Bupati Aoh dan Wabup Kadju mensosialisasikan visi dan misi serta memberi pembekalan kepada semua kades/lurah dan para camat. Semua tujuh camat dan 100 kepala desa/lurah hadir dalam acara tersebut.
Sedangkan di hari kedua, sosialisasi dan pembekalan diikuti para asisten, kepala dinas, kepala badan, kepala bagian dan semua PNS di Setda Nagekeo. (ris)

1 komentar:

  1. Pembangunan hanya bisa berjalan dengan baik bila semua orang berpartisipasi dan memberikan kontribusi positif.
    Masyarakat telah memilih dan harus mendukung pemimpinnya.

    BalasHapus