Senin, 05 Januari 2009

Wakatobi Sebagai Destinasi Selam Kelas Dunia Promosikan Lewat Lomba Foto


Bupati Wakatobi, Hugua, mengatakan kegiatan lomba foto bawah laut yang digelar sejak tahun lalu merupakan upaya untuk mempromosikan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, sebagai destinasi wisata selam kelas dunia ke mancanegara.
"Untuk lomba foto bawah laut tahun 2009 kita menyediakan hadiah US$40.000 atau dua kali lipat dari hadiah lomba tahun 2008 sebesar US$20.000," kata Hugua pada acara pemberian hadiah kepada para pemenang lomba foto bawah laut 2008 di gedung Sapta Peson Jakarta, Selasa (22/12).
Menurut Hugua, kegiatan lomba foto bawah laut itu sekaligus merupakan apresiasi Pemda Wakatobi dalam mendukung program Visit Indonesia Year2008. Wakatobi sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia di pusat segi tiga karang dunia perlu promosi yang gencar. "Program VIY 2008 telah mendorong kami lebih gencar mempromosikan Wakatobi sebagai destinasi selam kelas dunia," katanya.
Pemenang lomba foto bawah laut 2008 untuk kategori Honorable Mentionwide angle adalah Pelayo De Salinas (Spanyol), Richard Smith (Australia), dan Kanids Semidang (Jakarta). Untuk kategori Honorable Mentionmacro pemenangnya Lorenzo Parma (Italia), Danie Lexton (Inggris), dan Agus Susantio (Papua Barat). Untuk kategori wide angle pemenangnya Muljadi Kartarahardja, Sofi Sugiharto, dan Michael Sukri, ketiganya dari DKI Jakarta. Sedangkan untuk kategori Macro pemenangnya Dellien Yusuf (Menado), Angela Olivia (DKI Jakarta), Lyn Hardy (AS). (Pusformas-www.budpar.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar