Senin, 23 Februari 2009

Uskup Denpasar Ditahbiskan

Kamis, 19 Februari 2009 12:43 WIB
Laporan wartawan Frans Sarong

DENPASAR, KAMIS — Setelah lowong lebih dari setahun, Keuskupan Denpasar yang meliputi Bali dan Nusa Tenggara Barat akhirnya memiliki uskup baru, Mgr Silvester San Pr. Penahbisannya sedianya akan berlangsung sore ini oleh Uskup Agung Ende, Mgr Vincentius Sensi Potokota Pr, di Gereja Katedral Roh Kudus Denpasar, Bali.
Mgr Silvester San Pr menggantikan uskup sebelumnya, Mgr Benyamin Yosef Bria Pr, yang meninggal saat perawatan di Singapura, 18 September 2007.
Sebagaimana diakui Yoseph Yulius Diaz dari panitia, penahbisan Uskup Silvester San dihadiri antara lain Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr Leopoldo Girelli, Kardinal Julius Kardinal Darmaatmadja Sj, Ketua KWI Mgr Martinus D Situmorang OFMCap bersama 31 uskup se-Indonesia. "Mudah-mudahan hujan tidak turun hingga upacara penahbisan berjalan nyaman," tutur Yoseph Yulius Diaz, Kamis (19/2) siang.
Mgr Dr Silvester San (48) asal Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), adalah anak ketiga dari delapan bersaudara pasangan Roben Robo dan Katharina Nere.
Doktor Teologi Biblis Urbanianum (1997) itu terakhir menjabat sebagai Praeses (Rektor) Seminari Tinggi Filsafat St Petrus Ritapiret di Kabupaten Sikka, Flores.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar